Saluran Pemasaran Digital Paling Cocok Untuk UKM Di Indonesia Omset Meningkat 5X Lipat

Sebagai Pengusaha UKM tentu kita selalu ingin meningkatkan omset dari bisnis yang sedang kita jalankan, saat ini selain secara offline tentu kita sangat dapat meningkatkan omset bisnis kita melalui online.

Ada beberapa saluran digital yang dapat kita gunakan untuk meningkatkan omset antara lain : 

  • Melalui Instagram
  • Melalui Facebook
  • Melalui Tiktok
  • Melalui Youtube

Bagaimana dengang twitter ? Lupakan twitter karena pengguna twitter di indonesia sudah berkurang dari tahun ke tahun gak percaya ? Cek sendiri dah hehhee

Ok Lanjut...

Dari beberapa channel online marketing di atas saya sangat merekomendasikan anda menggunakan Instgram Kenapa ? 

Instagram Hampir 80 % anak mudah usia produktif memiliki instagram, kenapa tidak facebook ? dari hasil test saya facebook lebih cocok mencari reseller atau distributor dibandingkan menjual langsung dengan harga retail.

lalu bagiaman dengan Tiktok ? kalau di kantor / bisnis ukm anda ada yg suka joget2 maka tiktok bisa anda pertimbangkan hehehe.

Oke di Artikel ini saya akan lebih fokus membahas online marketing ukm melalui instagram bagi anda yang belum memiliki instagram silahkan Daftar Instagram

Kenapa Harus Berjualan Di Instagram ? 

Berikut beberapa alasan menggunakan Instagram sebagai media marketing : 

  • Dikarenakan Warga Negara Indonesia usia produktif saat ini merupakan pengguna aktif instagram
  • Instagram lebih mudah di gunakan sebagai media promosi karena merupakan sosial media berbasis gambar dan Video 
  • Sudah tersedia banyak selebgram yang dapat kita endorse untuk meningkatkan penjualan kita
  • Facebook menyediakan fitur beriklan dari instagram yang dapat kita mulai dengan biaya rendah bahkan Rp. 100.000 juga sudah bisa beriklan ini lebih murah di bandingkan pasang baliho di pinggir jalan 

 

Demikian Artikel Kali ini di artikel selanjutnya saya akan berbagi beberapa aplikasi yang dapat anda gunakan untuk merencakan kegiatan marketing online anda

Stay Tuned..

 

Salam,

Adinata

Penulis : Rudi

Tags Artikel :

#Akuntansi Keuangan

#Akuntansi Usaha Jasa

Artikel Terkait Lainnya

# Keuangan

# Bisnis

# Wirausaha

Jenis Usaha Perseorangan Dalam Perusahaan Jasa Keuangan

Personal Finance Company atau biasa disebut dengan Perusahaan Jasa Keuangan Perseorangan yaitu perusahaan bergerak dalam bidang jasa keuangan yang menyalurkan pinjaman uang dalam jumlah yang relatif kecil kepada seseorang untuk memenuhi kebutuhan pribadi peminjam dengan bunga yang cukup tinggi.

Baca Selengkapnya

Admin

# Keuangan

# Bisnis

Pengertian dan Contoh Akun-akun Transaksi Penjualan Pada Bisnis UKM

Pengertian dan Contoh Akun-akun Transaksi Penjualan Pada Bisnis UKM yang digunakan  untuk mencatat potongan yang diberikan oleh penjual karena menerima pelunasan piutang dalam masa potongan.

Baca Selengkapnya

Admin

# Keuangan

# Bisnis

Contoh Jurnal Pendapatan Perusahaan Jasa & Dagang Dalam Bisnis UKM

Jurnal Pendapatan adalah transaksi yang digunakan untuk mencatat pendapatan yang sudah diterima di muka. Jurnal ini harus dicatat agar tidak mengganggu roda aktivitas perusahaan.

Baca Selengkapnya

Admin

# Keuangan

# Bisnis

# Wirausaha

Jenis dan Rumus Rasio Keuangan Pada Bisnis UKM

Rasio adalah ratio yaitu perbandingan antara dua hal yang saling berhubungan, biasanya dalam bentuk angka. umumnya rasio digunakan untuk mengukur peringkat atau posisi keuangan suatu perusahaan dan analisis untuk pemberian kredit.

Baca Selengkapnya

Admin

# Keuangan

# Bisnis

Cara Meningkatkan Keuntungan (Laba) dan Profit Perusahaan dalam Bisnis UKM

Profit selalu menjadi tolak ukur bagi pemilik usaha atau perusahaan apakah usaha atau perusahaan yang dijalankan mengalami kerugian atau malah sebaliknya. Untuk itu mengetahui rumus-rumus penghitungan profit memang sangat perlu.

Baca Selengkapnya

Admin

# Bisnis

# Wirausaha

Contoh UMKM dan UKM di Indonesia Beserta Perbedaannya

UKM (Usaha Kecil dan Menengah) jenis bisnis skala kecil pendapatan dibawah 500 Juta dan karyawanya kurang dari 30 orang. Sedangkan UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) jenis bisnis dilakukan oleh perorangan atau badan usaha.

Baca Selengkapnya

Admin