Pembayaran Online – Pengertian dan Contoh Transfer Bank Pada Bisnis UKM

Pembayaran Online – Pengertian dan Contoh Transfer Bank Pada Bisnis UKM

Pengertian Pembayaran Online Melalui Transfer Bank

Sudah tidak asing lagi di telinga kita mendengar namanya Pembayaran Online Melalui Transfer Bank. Karena di zaman digital sekarang di Indonesia sangat meningkat dan bahkan hampir semua sekarang telah menggunakan Pembayaran Online Melalui Transfer Bank atau menerima Pembayaran Online Melalui Transfer Bank dan banyak juga dengan cara lainnya. Salah satu contohnya yaitu; ketika anda ingin membeli sepatu, baju, atau cenala dan lain lainnya di SHOPEE, TOKOPEDIA, BukaLapak, JD.ID dan lain lain, anda akan diarahkan untuk Melaluikukan metode Pembayaran Online Melalui Transfer Bank atau Transfer dengan Aplikasi Dana Melaluilau ShopeePay, GoPay, LinkAja, Dana, dll, untuk menyelesaikan pesanan pembelian pada toko online. Karena Pembayaran Online Melalui Transfer Bank sekarang sudah gampang dan mudah digunakan jadi tidak heran lagi untuk orang pada zaman sekarang belanja online lebih sering dilakukan karena tidak perlu repot keluar rumah, tidak perlu kehujalan serta tidak perlu kepanasan lagi untuk belanja. Dengan menggunakan handphone atau smartphone semua jadi mudah dan bisa dilakukan Pembayaran Online Melalui Transfer Bank, Pembelian Online Melalui Transfer Bank, Menyelesaikan pesanan Melalui Transfer Bank, dan banyak atifitas lainnya yang bisa dilakukan dengan Transfer Bank.

Pembayaran Online Melalui Transfer Bank adalah cara pelanggan membayar barang dan jasa Melalui pengiriman dari bank dan biasa disebut dengan transfer bank dengan metode pembayaran bank online. Pembayaran Online Melalui Transver Bank (real-time) Dapat juga dilakukan dengan cara yang sama Melalui (ATM Bersama, Prima, Alto, Link, dll.); dengan cara Transfer dari ATM, Internet Banking, atau Mobile Banking.

Pembayaran Online - Pengertian dan Contoh Transfer Bank Pada Bisnis UKMSecara sederhana transfer Online adalah suatu kegiatan jasa bank untuk memindahkan sejumlah dana tertentu sesuai dengan perintah si pemberi amanat yang ditujukan untuk keuntungan seseorang yang ditunjuk sebagai penerima transfer.

5 Cara Transfer Uang Tanpa Ribet Tanpa ATM Bank

Cara Transfer Uang Tanpa Ribet Tanpa ATM yaitu:

1. Transfer Uang Tunai Melalui Teller Bank
2. Transfer Uang Tunai Melalui Kantor Pos
3. Transfer Uang Tunai Melalui Alfamart
4. Transfer Uang Tunai Melalui Indomaret
5. Transfer Uang Tunai Melalui Western Union
 
Berikut ini adalah Transfer Online Melalui Teller Bank

Pembayaran Online - Pengertian dan Contoh Transfer Bank Pada Bisnis UKM

1. Transfer Tunai Melalui Teller Bank

Cara ini paling umum digunakan untuk mengirim uang dalam jumlah besar atau bisa juga ketika kamu nggak punya rekening bank. Cara transfer uang Melalui bank ini pun cukup mudah.
Berikut ini adalah Transfer Online Melalui Pos Indonesia

Pembayaran Online - Pengertian dan Contoh Transfer Bank Pada Bisnis UKM

2. Transfer Uang Lewat Kantor Pos

Tahukah kamu kalau kantor pos nggak hanya bisa untuk mengirim surat dan paket saja namun juga bisa mengirim uang? Layanan pengiriman uang dari kantor pos ini disebut juga dengan layanan wesel.
Berikut ini adalah Transfer Online Melalui Alfamart

Pembayaran Online - Pengertian dan Contoh Transfer Bank Pada Bisnis UKM

3. Transfer Uang Lewat Alfamart

Tak hanya menyediakan berbagai barang kebutuhan sehari-hari, Alfamart juga menyediakan jasa transfer uang.

Berikut ini adalah Transfer Online Melalui

Pembayaran Online - Pengertian dan Contoh Transfer Bank Pada Bisnis UKM

4. Transfer Uang Lewat Indomaret

Untuk Melaluikukan pengiriman atau transfer uang lewat Indomaret sangat mudah, cukup infokan ke kasir dan tujuan penerima uang. Selanjutnya transfer akan diproses.

Berikut ini adalah cara Transfer Online Melalui Western Union

Pembayaran Online - Pengertian dan Contoh Transfer Bank Pada Bisnis UKM

5. Transfer Uang Lewat Western Union

Western Union adalah jasa pengiriman uang yang jaringannya tersebar di seluruh dunia. Oleh karena itu nggak heran layanan transfer uang ini menjadi favorit bagi mereka yang tinggal di luar negeri. Kelebihannya adalah, uang yang kamu setorkan di salah satu cabang Western Union akan dapat langsung diambil di cabang Western Union lainnya di seluruh dunia!
 
Setelah mengetahui Cara Transfer Uang ke Rekening Orang Tanpa ATM sekarang kita lanjutkan 6 Cara Transfer Uang Lewat HP Tanpa Harus Keluar Rumah.
 
Sekarang, Anda tidak harus repot-repot keluar rumah jika hendak Melaluikukan transaksi atau transfer uang. Cukup dengan menggunakan HP, Anda sudah bisa memindahkan sejumlah dana dalam waktu cepat dan aman. Metode ini benar-benar efisien dan memudahkan, baik dari sisi pemilik usaha atau merchant, maupun pelanggan.

cara transfer uang lewat HP ini ada banyak metodenya. Dari segi pemilik usaha, ada beberapa hal yang perlu disiapkan, yakni nomor rekening tujuan, serta aplikasi pembayraan atau payment gateway yang sudah terpasang, serta jaringan internet untuk memuluskan proses transfer.

Nah, untuk informasi selengkapnya mengenai cara transfer uang lewat HP, yuk simak artikel berikut ini!

6 Cara Transfer Online Melalui Bank Tanpa Ribet Mungkin Tanpa Keluar Rumah

Cara Transfer Online Melalui Bank Tanpa Ribet Tanpa Repot
1. Transfer Online Melalui SMS Banking
2. Transfer Online Melalui Mobile Banking
3. Transfer Online Melalui Internet Banking
4. Transfer Online Melalui Aplikasi e-Wallet
5. Transfer Online Melalui ATM Bersama 
6. Transfer Online Melalui Payment Link

Berikut Ini Transfer Online Melalui SMS Banking

Pembayaran Online - Pengertian dan Contoh Transfer Bank Pada Bisnis UKM

1. Transfer Online Melalui SMS Banking

Apakah saat ini HP Anda tidak dapat terhubung ke internet, mungkin karen jaringannya mengalami gangguan? Jangan khawatir, Anda bisa menggunakan SMS Banking sebagai salah satu cara transfer uang lewat HP. Seperti namanya, transaksi dilakukan dengan cara mengirimkan pesan singkat (SMS) ke nomor layanan tertentu. Bisa Anda sesuaikan dengan nomor layanan SMS Banking yang sedang Anda gunakan.

Berikutnya, Anda tinggal memasukkan beberapa teks kode, yang biasanya menyertakan nomor rekening dan nominal transfer, lalu kirim pesan Anda. Layanan SMS Banking ini biasanya harus diaktifkan dulu oleh pihak bank. Jadi, pastikan Anda sudah memiliki akses layanan ini, baru mulai bertransaksi.

Berikut Ini Transfer Online Melalui Mobile Banking

Pembayaran Online - Pengertian dan Contoh Transfer Bank Pada Bisnis UKM

2. Transfer Online Melalui Mobile Banking

Seperti halnya SMS Banking tadi, pastikan dulu dengan bank Anda bahwa rekening Anda sudah mendapat akses untuk Melaluikukan transaksi mobile banking. Jika sudah, biasanya Anda akan diminta untuk mengunduh aplikasi perbankan di HP. Anda juga akan diminta untuk Melaluikukan beberapa penyesuaian data pada aplikasi dengan data akun rekening. Setelah selesai, barulah aplikasi bisa digunakan.

Cara transfer uang lewat HP dengan menggunakan mobile banking pun cukup mudah. Anda tinggal masuk aplikasi, lalu cari menu transfer. Biasanya, Anda harus memilih apakah akan Melaluikukan transfer ke bank yang sama atau berbeda. Berikutnya tinggal masukkan informasi nomor rekening dan nominal, lalu masukkan PIN dan proses transfer Anda sudah sukses dilakukan.

Berikut Ini Transfer Online Melalui Internet Banking

Pembayaran Online - Pengertian dan Contoh Transfer Bank Pada Bisnis UKM

3. Transfer Online Melalui Internet Banking

Untuk mendapat akses internet banking, Anda perlu Melaluipor ke kantor cabang bank Anda. Di sana Anda akan diberi akses, termasuk token, mendapat user ID, serta password untuk mengakses layanan internet banking.

Umumnya, fitur yang satu ini digunakan karena limit transfernya yang biasanya jauh lebih besar daripada transfer via SMS banking atau mobile banking.

Jika sudah mendapat akses, proses transfer bisa dilakukan dengan mudah. Anda cukup login ke akun Anda Melalui laman situs layanan internet banking. Setelah itu, pilih transaksi transfer, masukkan informasi rekening tujuan di sana. Saat verifikasi pengiriman, Anda perlu memasukkan angka kode dengan menggunakan token. Setelah selesai, dana sudah berhasil ditransfer.

Berikut Ini Transfer Online Melalui Aplikasi E-Wallet

Pembayaran Online - Pengertian dan Contoh Transfer Bank Pada Bisnis UKM

4. Transfer Online Melalui Aplikasi e-Wallet

Aplikasi e-Wallet dikenal juga dengan nama dompet digital. Selama Anda memiliki saldo dalam dompet digital ini, maka akan sangat mudah untuk Melaluikukan transfer dana. Caranya mungkin berbeda di setiap aplikasi, tapi kurang-lebih sama. Sebagian besar aplikasi dompet digital Melaluikukan transfer dana dengan memakai nomor telepon yang terdaftar di akun tersebut.

Sementara untuk transfer uang ke rekening bank, caranya pun mudah. Anda cukup memasukkan pilihan bank, nomor rekening tujuan, serta nominal. Proses transaksi juga diproses dengan cepat dan dalam sekejap dana sudah berhasil ditransfer.

Berikut Ini Transfer Online Melalui ATM Bersama

Pembayaran Online - Pengertian dan Contoh Transfer Bank Pada Bisnis UKM

5. Transfer Online Melalui ATM Bersama 

Cara transfer uang lewat HP yang satu ini melibatkan tiga pihak. Ada pihak netral, pembeli, dan penjual. Pihak netral bertanggung jawab atas rekening bersama (rekber) dan menyalurkan dana dari pihak pembeli ke pihak penjual. Biasanya, Anda perlu membayar biaya administrasi yang tidak terlalu mahal untuk Melaluikukan transaksi ini.

Ringkasnya, arti rekber atau rekening bersama ini juga dikenal sebagai metode pembayaran alternatif yang aman untuk transaksi jual-beli. Keamanannya menjadi daya tarik utama metode transfer yang satu ini. Bisa Anda gunakan juga sebagai salah satu metode pembayaran usaha atau merchant Anda.

Berikut Ini Transfer Online Melalui Paymen Link

Pembayaran Online - Pengertian dan Contoh Transfer Bank Pada Bisnis UKM

Bagi Anda yang saat ini memiliki bisnis dan ingin memudahkan pelanggan untuk transfer uang atau Melaluikukan pembayaran Melalui HP, Anda bisa menggunakan Payment Link dari Midtrans. Payment Link adalah link pembayaran khusus yang bisa dibuat web dashboard atau aplikasi mobile, dan dibagikakan kepada pelanggan lewat berbagai kanal,s eperti WhatsApp, media sosial, email, SMS, dan banyak lagi.

Ya, tak dimungkiri, kemajuan teknologi memungkinkan siapa saja, termasuk Anda sebagai pemilik usaha, untuk bertransaksi lewat HP, termasuk dalam hal transfer uang. Berbakal cara transfer uang lewat HP, kini Anda tak perlu repot-repot ke ATM untuk mengirimkan uang ke rekening lain. 

Demikianlah pembahasan tentang Pembayaran Online Transfer Bank Pada Bisnis UKM. Terima Kasih telah berkunjung, semoga apa yang anda simak di artikel ini dapat menambah wawasan dan juga pengetahuan yang lebih bermanfaat. ๐Ÿ™”Terima Kasih“๐Ÿ™
Pembayaran Online - Pengertian dan Contoh Transfer Bank Pada Bisnis UKM
 
 
You might also like