Apa Itu Laporan ? Sering disebutkan sehari-hari dalam dunia pekerjaan, apakah Anda tau pengertian, fungsi, manfaat dan definisi satu laporan ? di artikel ini akan menjelaskan secara rinci apa itu laporan tersebut.
Laporan adalah suatu bentuk penyampaian berita, keterangan, pemberitahuan ataupun pertanggungjawaban baik secara lisan maupun secara tertulis dari bawahan kepada pemengang kepentingan (atasan, pimpinan). Salah satu cara pelaksanaan komunikasi dari pihak yang satu kepada pihak yang lainnya.
Adapun fungsi laporan sangat penting bagi perusahaan atau pengusaha, karena ini merupakan awal dari kronologi-kronologi yang berkaitan dengan pengeluaran perusahaan maupun rangkaian kegiatan perusahaan. Berikut beberapa fungsi laporan:
Selain itu, sebuah laporan juga memiliki cici-ciri spesifik yang membedakannya dengan dokumen lainnya. Berikut beberapa ciri-ciri laporan:
Tujuan laporan ini antarain meliputi kegiatan sehari-hari dalam dunia pekerjaan yaitu:
Laporan boleh berbentuk pendek atau panjang dalam format informal atau formal sesuai dengan kebutuhan anda.
Ada begitu banyak jenis Laporan dalam kegiatan pekerjaan di dunia ini. Intinya dari Laporan adalah Media informasi secara tertulis atau vidoe dengan penyampaian berita, keterangan, pemberitahuan ataupun pertanggungjawaban baik secara lisan maupun secara tertulis dari bawahan kepada pemengang kepentingan (atasan, pimpinan). Salah satu cara pelaksanaan komunikasi dari pihak yang satu kepada pihak yang lainnya.
Penulis : Rudi
#Akuntansi Jasa
#Akuntansi Dagang
# Keuangan
# Bisnis
Akuntansi Smart Bisnis UKM dan Perusahaan
Akuntansi adalah merupakan kegiatan mencatat, meringkas, mengklarifikasi, mengolah, dan menyajikan data transaksi.
Baca Selengkapnya# Bisnis
Strategi Smart Usaha Mencapai Keuntungan Sesuai Harapan
Persiapan strategi adalah dorongan agar bisnis Anda dapat mendapatkan hasil serta pendapatan yang lebih baik dari pada sebelumnya.
Baca Selengkapnya# Keuangan
# Bisnis
Standar Akuntansi Keuangan di Indonesia
Fungsi Standar Akuntansi Keuangan adalah untuk keseragaman laporan keuangan untuk menyusun laporan keuangan serta auditor dan pembaca laporan.
Baca Selengkapnya# Bisnis
Semangat Baru Untuk Meningkatkan Inovasi Wirausaha, Perusahan & Bisnis UKM
Salah satu tujuan utama dari inovasi adalah melakukan atau menciptakan sesuatu yang berbeda dari para kompetitor di bidang sama.
Baca Selengkapnya# Bisnis
Strategi Smart Bisnis Usaha UKM dan Perusahaan
Strategi Bisnis adalah suatu cara yang digunakan perusahaan untuk menghadapi persaingan di dalam dunia bisnisT bertujuan untuk, analisa, integrasi, dan implementasi.
Baca Selengkapnya# Bisnis
Membangun Team Work Bisnis UKM dan Perusahaan Yang Solid
Team Work adalah kemampuan individu dalam melakukan kerjasama dengan baik untuk mencapai tujuan bersama di dalam tim yang saling percaya dan mendukung serta bertanggung jawab.
Baca Selengkapnya